Novel bab 1-2

Posted by Nuzul abdi | Posted on 02.03

kali ini gue bakalin entri novel gokil gue yang inspirasinya dari kisah hidup gue sendiri


1.
BUM…BUM…BUM…
                Sewaktu kecil gue sangat suka dengan yang namanya mobil,mulai dari menggambar,main mobil-mobilan,sampai memperbaiki mobil bokap(mana mungkin  gebleng! Anak yang masih ingusan bisa memperbaiki mobil).

                Saking cintanya dengan mobil gue masih ingat ketika guru TK gue nanyain tentang cita-cita anak-anak muridnya,kebanyakan teman gue bilang cita-citanya adalah Polisi,Dokter,&guru,tapi berbeda dengan gue, dengan PEDE gue bilang cita-cita gue adalah sopir.Memang pada waktu itu gue menganggap sopir seperti idola bagi gue.gue sangat mengidolakannya sampai-sampai sewaktu naik angkot dengan bokap ,gue nggak mau pergi kalau nggak duduk didepan dekat sopir.
Mungkin pak sopir ngedongkol tiap kali bokap gue nyetop mobilnya”Anjrit,kecebong berupil itu lagi-lagi naik mobil gue,gue harus hati-hati dengan tingkah liarnya.”

gimana nggak kesal coba,gue yang pada saat itu mempunyai produksi air liur dan upil berlebih,dengan senang hati membaginya kepada pak sopir tersebut.dengan santai ,layaknya bocah nggak berdosa gue bersihin tuas porsneling mobil tersebut dengan air liur gue,alhasil ketika pak sopir menukar gigi mobil,melengketlah air liur dengan ekstrak coklat pilihan ke tangannya.

begitu pun dengan produksi tambang hidung gue yang berupa zat padat berupa upil yang sudah membatu,dan zat cairnya berupa ingus yang tidak lupa juga gue oleskan ke jok mobil angkot tersebut,mungkin setelah gue turun dari angkot, pak sopir dengan segera memberantas upil dan ingus yang menempel di jok itu dengan kain lap basah,mungkin dia takut kalau nggak dibersihin penumpang yang duduk disana bisa-bisa pantatnya panuan gara-gara ingus gue yang membawa berbagai virus penyakit tersebut.

                Bokap gue tidak tinggal diam dengan tingkah gue,beberapa kali bokap gue marah kepada gue,tapi beberapa kali juga kemarahan bokap gue terhenti setelah gue ngeluarin jurus jitu gue yaitu rengekan yang mampu mengalahkan jurus auman singa diFilm kungfu hastle(lebay).

                Kecintaan gue terhadap mobil tidak lepas dari titisan bokap yang sangat akrab dengan mobil,sampai-sampai bokap gue hampir nikah dengan mobil untungnya bokap gue nikah dengan manusia dan untungnya lagi seorang wanita ,yaitu nyokap guebkalau tidak ,mungkin gue lahir dari knalpot mobil,dan jadilah gue manusia berbadan mobil.(yang gue pikir gimana ya,cara bedain mobil yang cowok dan yang cewek,mobil cowok kan ngak punya titit?).

                Hobi gue waktu kecil ngak jauh-jauh dengan yang namanya mobil,yaitu main mobil-mobilan,koleksi mobil gue memenuhi isi lemari rumah gue,mobil-mobilanya mulai dari yang manual,pakai batu batrai,sampai yang canggih menggunakan remote.

                Yang sering gue mainin adalahyang manual.keunggulan yang manual ini adalah pada bunyinya,dimana ketika gue mainin secara otomatis mulut gue berbunyi meniru layaknya mobil F1 ketika balapan BUM…BUM…BUM…itulah suara yang keluar dari mulut berliur gue.lintasan mobil manual gue juga tidak kalah hebat mulai dari sofa rumah gue,kuali nyokap,sampai pispot  WC(ngak ding!,jorok kali).pernah gue lupa ngambil tu mobil-mobilan dari kuali nyokap,sampai ketika nyokap gue masak gulai ayam,mobil-mobilan tersebut ikut dengan almarhum ayam menjadi gulai.untungnya nyokap gue cepat sadar,kalau nggak ,mungkin bokap gue kejang-kejang gara-gara keselek mobil-mobilan kan ngak lucu kalau bokap gue  dibawa ke UGD,
dan mungkin ketika dokter bertanya:apa penyebab bapak kejang-kejang kayak gini bu?”
Dengan pede nyokap gue jawab:siBapak bosan dengan ayam gulai,dia ingin tampil beda dengan ngetes mobil-mobilan gulai.(Nggak ,becanda soal itu).

                Waktu gue kelas 2 SD,Kota tempat gue tinggal,Bukittinggi masyarakatnya terjangkit virus mobil remote,mulai dari balita sampai lansiapun ikut-ikutan terjangkit virus aneh itu.gue juga terjangkit virus tersebut,virusnya membuat hidup gue berubah, setiap hari  pada sore harinya sehabis bokap gue pulang kerja, gue ngajakin bokap main mobil remote dilandmark kota Bukittinggi,Jam Gadang.Disana telah berkumpul orang-orang yang terjangkit virus yang sama dengan gue.

bokap gue pernah coba ngelarang gue main mobil remote tersebut,karena prestasi gue disekolah menurun,akibat larangannya gue menjadi galau,nggak mau makan,nggak mau mandi,ngak mau pergi sekolah,pipis dalam celana,sampai -sampai  eek gue nggak mau keluar.bokap gue merasa cemas kalau-kalau anaknya yang ganteng ini nggak bisa boker untuk selamanya,lalu bokap gue ngizinin gue main mobil remote lagi,dan secara ajaib gue bisa boker kembali.

                Selain sopir angkot idola gue waktu kecil lainya juga sopir,tapi ini bukan sembarang sopir ,sopir yang gue maksud adalah sopir F1.lebih tepatnya Michael Schumacher,waktu itu gue nggak tau kalau dia seorang pembalap,yang gue tau kalau yang mengendarai mobil itu namannya sopir(SARAP).

                Gue mengidolakan Michael  Schumacher sampai-sampai gue menyulap sofa rumah gue menjadi layaknya mobil F1.tutup panci dalam imajinasi gue sebagai stir mobil,bunyi mobil gue juga nggak kalah dari mobil F1,mungkin lebih enak didengar,karena suaranya berasal dari mulut imut gue.

                Kelebihan dari  mobil F1 gue adalah,gue bisa nonton TV sambil balapan,jika gue lapar nyokap gue datang nyuapin gue,ketika gue kebelet pipis dan boker, gue bisa parkir dulu,gue merasa selalu menjadi juara 1,& yang penting, mobil F1 gue nggak pernah mengalami kecelakaan.



2.
SAHABAT EDAN
               Sahabat merupakan sebuah bumbu yang gue perlukan untuk mengarungi
Kerasnya hidup.

Sewaktu gue SD gue punya teman yang cukup banyak,tapi yang menjadi sahabat gue adalah”DUO LUTHFI”.ya,memang unik kedua sahabat gue namanya sama-sama Luthfi,yang satu namanya Muhammad Luthfi dan yang satunya lagi namanya Luthfi Oktanza,gue bersahabat dengan mereka sejak TK besar.

Hal-hal bodoh pernah kami lakukan bersama,Pertama yang gue ingat adalah mengganggu orang gila.yang namanya anak kecil,pasti menyukai tantangan dan hal yang aneh-aneh.Dimana ketika gue pulang sekolah gue meluangkan waktu bersama mereka untuk mengganggu orang gila.Orang se-kota  Bukittinggi pasti tau dengan orang gila yang namanya KOBOY.Dia sudah menggeluti profesi sebagai orang gila lebih kurang selama 20 tahun.koboy adalah sesosok makhluk yang memiliki muka mirip babirusa, badan kurus kering layaknya anjing kena rabies,kalau disingkat menjadi BAJING(BAbirusa-anJING).Asal-usul namanya Koboy adalah karena dia selalu membawa tali jemuran,senapan angin,dan pisau dapur,layaknya pemeran film Koboy.

Makanan kesukaanya adalah BengBeng dan silverqueen,seleranya memang beda dibandingkan orang gila pada umumnya,yang biasanya suka makan sisa nasi bungkus,pampers bayi bekas dan benda tajam semacam golok dan sabit(emang dia pemain Debus apa?)

Kami bertiga pernah membuktikan bahwa si Koboymenyukai bengbeng,sewaktu itu gue kasihan melihat sikoboy.walaupun gue sering jahilin si koboy,gue merasa ada kontak batin dengannya,
amit-amit kecoak nugging gue saudaraan dengannya.
gue merasa dia belum makan seharian,biarpun dia orang gila,hak dia untuk mendapatkan makanan juga harus diperhatikan.

Gue pun melempar sebungkus Bengbeng kepada siKoboy,mula-mula  sikoboy memakan bengbeng tersebut bersama dengan bungkusnya,mungkin dia merasa tertipu oleh iklan bengbeng yang  ia lihat dibioskop tempat ia biasa mangkal(edan,mana ada  bioskop pakai iklan).yang mengatakan bahwa rasanya manis dan berwarna coklat,tetapi yang dia rasain adalah pahit-pahit apet dan warnanya merah,merasakan hal aneh tersebut otaknya yang sudah karatan mulai bekerja kembali,terlihat ketika dia lama berfikir dan pada saat  itu juga dia mengetahui fungsi gigi yang sebenarnya,lalu ia pun menggigit bungkus bengbeng tersebut dan

 TARA!!

Isi dari bengbeng tersebut perlahan keluar,dengan ganas layaknya hewan buas dapat mangsa, sikoboy menghabiskan bengbeng tersebut dalam waktu yang singkat, mungkin ia berfikir “beginilah hidup yang sebenarnya memakan makanan yang normal  layaknya orang normal pula”(yang gue pikir sikoboy sadar ngak sih,kalau dia ngak waras?).
               
                Setelah menghabiskan sebungkus bengbeng  yang gue beri,sikoboy menyodorkan senapan anginnya kepada kami.
dalam hati gue berkata”dasar orang gila ndak tau terima kasih udah gue kasih bengbeng malau mau nembak kami,pakai senapan angin lagi,emang kami burung pipit apa?”

Teman gue M.luthfi bilang:”gue ngerasa dia minta tambah lagi deh ,lo perhatiin deh tanganya “

Gue pun menjawab:”kelihatanya sih iya ,gimana kalau kita kerjain dia”,kita kasih bengbeng spesial.

Aksi jahil kamipun dimulai,dengan mengambil segenggam tanah,dan masukin tu tanah ke dalam bungkus bengbeng bekas,lalu memberikanya kepada sikoboy.

Guepun berfikir”mungkin setelah makan bengbeng spesial tersebut, sikoboy bakalan sakaratul maut  dan koid dengan mulut berbusa,dan kami bakal diberi penghargaan oleh pemerintah kota karena berhasil memberantas sampah masyarakat “

Kamipun terkejut melihat reaksi siKoboy,dengan lahap dia makan tu bengbeng spesial,tapi ngak sampai habis, karena dia keselek sama kerikil yang nyangkut di tanah tersebut.
Kamipun tertawa melihatnya,”mampus lo”,teriak kami
Tapi sikoboy berhasil mengatasi fase kritisnya,dan dia ngeluarin pisau dapur dari kantong ajaibnya dan menggertak kami.

Guepun teriak..

KABUR!!

Tanpa banyak bicara dan banyak gaya dengan semangat 45+rasa takut yang berlebih kamipun berlari secepat-cepatnya.
“Bisa-bisa kami yang imut dan tidak berdosa ini dijadikan dendeng ama sikoboy,lumayan untuk cemilan 1 bulan baginya”pikir gue
Yang gokilnya siKoboy ngak berlari ngejar kami,malah gue lihat dia nyengir-nyengir kegirangan puas ngerjain kami.
“ANJRIT! gue udah capek-capek berlari,sampai-sampai lidah gue keluar kayak anjing kena rabies,dia malah girang banget”kata Luthfi Oktanza.
dalam hati gue berkata:”awas lo boy,tunggu pembalasan kami selanjutnya.”

                Kejahilan Trio TIKAM(Tikus KAMpung) tidak sampai disitu saja,dikarenakan Kota Bukittinggi adalah kota Wisata, menjadikan banyaknya pengemis tumpah ruah di beberapa tempat wisata yang ada di Bukittinggi.tempat mangkal favorit mereka adalah disekitar Jam gadang(landmark kota Bukittinggi).
Pengemis disana spesienya berbeda-beda,mulai dari yang buta,patah ,pura-pura buta,pura-pura patah,sampai ada ibu-ibu paruh baya yang memanfaatkan kelebihan anaknya berupa otak yang jenius terlihat dari besar kepalanya ,sebesar 2 bola basket.(maksud gue hidrochepalus) untuk mengemis.

                Gue dan teman gue yang agak kurang waras ini,sering menjahili pengemis yamg matanya buta.kami gemar mengambil uang pengemis tersebut.bermula dari pertama kali coba akhirnya kami menjadi ketagihan.
Bagi yang mau mempraktekan tipsnya adalah:
1.pura-pura kasih dia uang,dengan memasukkan tangan ke dalam wadah tempat menampung uang yang dimilikinya.(Ingat!!jangan lakukan kepada pengemis yang tidak buta ,bisa-bisa lo digampar sama tu pengemis dan efek selanjutnya lo bakalan dikeroyoki warga gara-gara sipengemis tersebut teriakin lo MALING,kan parah udah dapet dosa,lo bonyok lagi gara-gara dikeroyok).

                Yang gue suka sipengemis yang gue kerjain tersebut HAPPY banget ketika kami ngambil uangnya ,terlihat dia bilang Terima kasih dan doain kami panjang umur serta rezeki kami bakalan bertambah.
kamipun membalas doanya ”AMIN!!”
mungkin dia mengira bahwa kami ngasih dia uang,padahal kan ngak.

                Uang tersebut biasa kami pakai untuk main di TIMEZONE,penghasilan gue rata-rata 5000-10.000 perharinya,lumayan buat nambah uang jajan,ada yang berminat?

Kami berhenti  jahilin sipengemis buta tersebut ,karena guru agama gue bilang salah satu doa yang akan diijabah oleh Allah SWT adalah doa orang yang teraniaya,gue berpikir pengemis tersebut adalah orang yang teraniaya.
“Mati gue ,bila sipengemis tersebut berdoa :”ya Allah ,apabila ada yang ngerjain hamba-Mu yang buta ini dalam bekerja,beri dia penyakit kurapan dan bisul segede biji alpukat dipantat,AMIN!”.dan bakalan dikabulkan.
“amit-amit gue kena penyakit bisulan dan kurapan, apalagi dipantat,bisa-bisa eek gue ogah keluar, gara -gara pantat gue bisulan dan kurapan”. Pikir gue.
               
                Sewaktu gue MTs,gue punya  sahabat yang gokil dan edan yaitu Gaza dan Rahmat.
Pertama ,gue ceritain kisah gue dengan Gaza.Gaza adalah sesosok makhluk yang item,pendek,cacingan,dan hidup lagi,tapi gue akui mukanya sedikit lebih manis dibandingkan dengan seekor siamang.
               
Yang gue heranin dari dia adalah dia merasa dirinya ganteng,mirip Dude herlino.
Gue berfikir” sejak kapan dude herlino cacingan,pendek dan item kayak dia ya?,yang gue tau dude tu tinggi,putih dan ganteng tentunya.”
Yang lebih parahnya lagi nama account Fbnya pun menggunakan nama :Gaza Pemuda Ganteng,please ,jangan di add ,mungkin ketika lo liat foto profinya mata lo bakalan terjangkit katarak ,saking jeleknya tu foto.tidak hanya fb, nama char pbnya pun menggunakan kata-kata ganteng, yaitu:Orang ganteng 1(dibaca :orang ganteng pertama).

                Gue ngak habis pikir,apa dia ngak punya kaca dirumah,dimana gantengnya,dilihat dari sudut manapun gue tetap mual dan kepengen muntah pas lihat mukanya.

Gue sering bilang ke dia:”muka lo tu udah kadaluarsa, mending lo ganti dengan yang baru deh,muka yang lama lo kasih ama anjing,buat cemilannya”

Dengan pede dia menjawab:GILA lo, muka ganteng kayak gini lo bilang kadaluarsa,mata lo tu udah parah banget MINUSnya.

Gue pun esmosi ,dia bilang mata gue minusnya parah,padahal kan Cuma setengah,lalu gue bilang:
“ANJRIT lo,coba deh lo tanya ke orang- orang apa lo ganteng atau nggak,mungkin yang jawab ganteng matanya abis kesemprot sama pipis anjing kali”.

tapi betapapun  buruk rupanya dia ,tetapi dia adalah salah satu sahabat yang pernah ngisi hidup gue.

                Gue sangat dekat dengan dia ,saking dekatnya, gue pergi sekolah bareng dia,pulang sekolah bareng dia,main bareng dia,tidur bareng dia(ngak lah,najis gue tidur bareng manusia item kayak dia).
sampai-sampai teman gue bilang kami adalah pasangan HOMO.
Dalam hati gue bilang:” gue ngak HOMO tapi MAHO(sama aja goblok)”,
ngak gue becanda,dalam hati gue bilang:”amit-amit cabang bayi bekicot,gue masih suka ama cewek kali”

                lanjut dengan sahabat gue lainya,Rahmat,tapi dia lebih suka dipanggil CuMin singkatan dari(Cucu MINah).dia bangga banget dengan neneknya,dia bilang neneknya itu imut,baik hati ,rajin menabung,tidak sombong dan tua(ya iyalah tua panggilanya aja nenek).sampai-sampai akun fb nya juga menggunakan nama neneknya yaitu Rahmat Maulana Cumin.

                Rahmat menurut pandangan gue adalah sesosok manusia yang imut,gemulai dan kemayu,gue bilang gitu karena dia mempunyai hormon wanita didalam tubuhnya.ya,dia sedikit bencong.yang gue suka darinya adalah dia punya suara yang halus dan menggairahkan,walaupun dia punya biji salak yang nyangkut di tenggorokanya(jakun).gue berfikir mungkin ketika nyokapnya bunting,kedua orang tuanya pasti kepengen anak cewek.tetapi pas Cumin lahir, yang keluar adalah sesosok bayi yang memiliki titit.
Alhasil cumin kecil mendapatkan sosialisasi yang tidak sempurna dari kedua orangtuanya,dia diajari pipis jongkok layaknya cewek,bukan berdiri.(pis deh,Cuma bercanda).

                Walaupun begitu gue suka dengan sikapnya Cumin,dia baik hati,tidak sombong,dan ngak pernah marah dan jutek kepada gue.dialah yang ngajarin gue tentang Internet dan game online.gue sering bermain denganya di warnet dekat rumahnya.
kadang-kadang gue harus waspada dengan cumin,bisa saja dia sedang kesepian karena ngak ada pelanggan,bisa-bisa gue jadi sasaran nafsu birahinya,kan ngak lucu kalau status perjaka gue hilang gara-gara bencong laknat kayak dia.bisa-bisa kejadian tersebut menjadi headline dimedia cetak daerah maupun nasional dengan judul” tertangkap basah, seorang bencong memperkosa pemuda ganteng,hingga pemuda tersebut ngak hamil”.tapi ngak mungin dia mengejakan perbuatan yang bejat tersebut kepada gue, karena dia kan sahabat gue yang paling imut.

                Gue merasa kegilaan gue di SMA semakin bertambah,karena gue punya sahabat yang juga edan yaitu:Rahmad,Richy,Rizky,Furqan,Riyo Hafizdan Aziz.dimana tantangan di SMA lebih banyak,diantaranya cabut dijam pelajaran,cabut belajar sore,sampai telat massal.

               
Walaupun SMA gue peraturanya ketat, karena merupakan SMA RSBI(Rintisan Sekolah Menengah Bertarif Internasional).nggak maksudnya bertaraf internasional.tapi gue dan sahabat gue gemar melanggar aturanya.yang paling seru adalah telat massal,apalagi hukumanya.nggak ketahuan syukur ,kami bisa main billiard,main futsal sampai main domino dengan memasang taruhan yang kalah mukanya diolesin ama ampas kopi,kalo ketahuan sama waka kesiswaan sekolah  gue, Pak Elno siap-siap aja bersihin WC  yang baunya nggak bisa diungkapin dengan kata-kata,yang jelas bisa buat hidung mimisan dan kepala migren sebelah saking baunya .

               
Gue di SMA bukan seorang yang trouble maker.nggak pernah ada catatan buruk semasa SMA.sebenarnya bukan nggak ada ,Cuma nggak kecatet aja.gue pernah telat,cabut dijam pelajaran,cabut belajar sore ,sampai nyuri makanan di kantin sekolah.toh gue selalu bisa menghindari catatan hitam.karena Di depan guru,gue pasang tampang sok manis,padahal gue nggak manis-manis amat dan tampang  sok patuh.



               






                 
               
               

               
               


Comments (0)

Posting Komentar

CREATED BY:NUZUL ABDI M © 2013