Cara membuat blog menjadi keren

Posted by Nuzul abdi | Posted on 02.18

kali ini saya akan sedikit memberikan tips apa saja yang harus anda lakukan agar blog anda menjadi keren. Sebenarnya ini bukan ide dari saya tetapi ada seorang teman yang memberikan artikel cara membuat blog menjadi keren ini untuk di publiskan di blog saya.

Cara Membuat Blog Menjadi Keren

1. Memodifikasi theme blog
Cara membuat blog menjadi keren yang pertama ini memang agak sulit dilakukan kalau kita tidak mengerti tentang CSS,HTML dan PHP karena kalau tidak salah semua template wordpress dan blogspot di buat dengan menggunakan bahasa pemograman itu.
Ada banyak panduan yang bisa Anda jadikan rujukan elajar memodifikasi template blog. Tidak usah semuanya tapi cobalah dari yang paling mudah terlebih dahulu. Contohnya anda bisa mulai memodifikasi theme blog anda dari mengganti begroundnya terlebih dahulu. Baru belajar lagi yang lainnya seperti memasang menu navigasi horizontal dan dropdown.
Kalau anda sudah pintar memodifikasi template blog dan menambahkan beberapa fitur di theme tersebut saya yakin anda sudah bisa membuat blog menjadi keren.

2. Menambahkan Widget Keren
Berikutnya dari seri cara membuat blog menjadi keren yaitu dengan menambahkan beberapa widget keren di blog anda. Misalnya jika anda pengguna wordpress bisa memasang plugin WP-Cumulus. Plugin WP-Cumulus ini fungsinya untuk merubah mengumpulkan tag blog anda dan menjadikannya animasi flash yang keren.
Selain plugin tersebut masih banyak lagi plugin wordpress yang bisa anda gunakan untuk mepercantik tampilan blog anda seperti WP Content Slideshow dan Slideshow Gallery.
Silahkan kunjungi google gadget disana  banyak widget-widget keren yang bisa anda tambahkan untuk membuat blog menjadi keren


3. Gunakan Theme Premium
Cara terakhir jika anda sudah mengikuti dua tips sebelumnya tetapi anda merasa blog anda belum menjadi keren juga yaitu dengan menggunakan theme premium (berbayar). Kebanyakan theme premium biasanya memiliki tampilan yang unik dan keren jadi anda bisa menggunakan alternatif terakhir ini untuk membuat blog anda menjadi lebih keren.
Sebenarnya tidak perlu membeli theme wordpress premium karena banyak sekali theme gratis keren yang bisa kita gunakan teman yang perlu anda lakukan hanya mencarinya saja :D .
Sekian dulu untuk hari ini teman, mungkin nanti kita akan bicarakan lagi mengenai cara membuat blog menjadi keren. Semoga bermanfaat ..

Comments (0)

Posting Komentar

CREATED BY:NUZUL ABDI M © 2013